Widget HTML Atas

10 Rekomendasi Merk dan Tipe Kemeja Batik Pria Lengan Pendek yang Sedang Tren Harga Terjangkau

10 Rekomendasi Merk dan Tipe Kemeja Batik Pria Lengan Pendek yang Sedang Tren Harga Terjangkau

Rekomendasi merk kemeja batik model terbaru yang sedang tren
Ilustrasi pria memakai kemeja batik


Kemeja batik merupakan salah satu pilihan fashion yang sedang tren untuk pria dengan lengan pendek. Batik adalah warisan budaya Indonesia yang memiliki keindahan motif dan kerajinan yang khas. Dengan keberagaman motif dan warna, kemeja batik lengan pendek memberikan penampilan yang stylish dan elegan. Dalam artikel ini, akan dibahas tentang asal mula sejarah batik, acara yang cocok untuk memakai kemeja batik, serta kemeja batik pria lengan pendek yang cocok dipasangkan dengan celana dan sepatu apa. Selain itu, juga akan diberikan tips memilih kemeja batik pria lengan pendek, jenis-jenis bahan yang bagus untuk kemeja batik, jenis-jenis model kemeja batik yang populer, jenis-jenis teknik pembuatan batik, dan jenis-jenis ukuran kemeja batik yang populer.

Asal Mula Sejarah Batik

Batik telah menjadi warisan budaya Indonesia yang telah diakui oleh UNESCO sebagai Warisan Budaya Takbenda Manusia. Asal mula sejarah batik berasal dari berbagai daerah di Indonesia seperti Jawa, Madura, dan Sumatera. Batik merupakan seni melukis kain menggunakan teknik pewarnaan atau pencantingan yang dilakukan secara manual. Proses pembuatan batik membutuhkan kesabaran dan keterampilan tinggi karena memerlukan ketelitian dalam melukis motif di atas kain menggunakan canting.

Kemeja Batik Cocok Dipakai Untuk Acara Apa?

Kemeja batik pria lengan pendek cocok dipakai untuk berbagai acara seperti pesta formal, pernikahan, acara kantor, atau bahkan acara santai seperti nongkrong bersama teman. Kemeja batik memberikan kesan yang lebih berkelas dan elegan dibandingkan dengan kemeja polos biasa.

Kemeja Batik Cocok Dipasangkan dengan Celana dan Sepatu Apa?

Dalam pemilihan celana dan sepatu yang cocok untuk dipadukan dengan kemeja batik lengan pendek, Anda dapat memilih celana panjang kain slim fit dengan warna netral seperti hitam, abu-abu, atau biru gelap. Untuk sepatu, sebaiknya memilih yang berwarna gelap dan sesuai dengan suasana acara, seperti sepatu formal untuk acara yang lebih resmi dan sepatu casual untuk acara santai.

Tips Memilih Kemeja Batik Pria Lengan Pendek

Ada beberapa tips yang dapat Anda ikuti dalam memilih kemeja batik pria lengan pendek. Pertama, perhatikan ukuran kemeja agar pas di tubuh dan memberikan kenyamanan saat dipakai. Kedua, pilihlah kemeja batik dengan motif dan warna yang sesuai dengan kepribadian Anda. Ketiga, pastikan kualitas kain batik yang digunakan baik dan tidak mudah luntur. Keempat, pastikan bahwa jahitan dan detail pada kemeja batik terlihat rapi dan berkualitas tinggi. Terakhir, perhatikan harga yang terjangkau sesuai dengan kualitas dan merek yang Anda pilih.

Jenis-jenis Bahan Kain yang Bagus untuk Kemeja Batik

Dalam memilih bahan untuk kemeja batik, ada beberapa jenis bahan yang bagus dan sering digunakan, seperti katun, sutra, dan rayon. Bahan katun memberikan kenyamanan dan kesan casual yang cocok untuk acara santai. Bahan sutra memberikan kesan mewah dan elegan, cocok untuk acara formal. Sedangkan bahan rayon memberikan kesan yang lebih ringan dan nyaman di kulit.

Jenis-jenis Model Kemeja Batik yang Populer

Ada berbagai jenis model kemeja batik yang populer seperti model slim fit, regular fit, dan loose fit. Untuk memilih model yang sesuai, Anda perlu mempertimbangkan penampilan yang diinginkan serta kenyamanan saat dipakai. 

Jenis-jenis Teknik Pembuatan Batik

Terdapat berbagai jenis teknik pembuatan batik yang menjadi ciri khas dari setiap daerah di Indonesia, seperti batik tulis, batik cap, dan batik printing. Setiap teknik ini memiliki keunikan dan keindahan motif yang berbeda.

Dalam memilih ukuran kemeja batik pria lengan pendek, perhatikan ukuran lingkar dada, panjang bahu, serta panjang kemeja sesuai dengan postur tubuh Anda. Anda dapat mengukur diri sendiri atau meminta bantuan penjahit untuk mendapatkan ukuran yang tepat.

Rekomendasi Kemeja Batik Pria Lengan Pendek

Kemeja batik pria lengan pendek adalah pilihan yang tepat untuk tampilan kasual namun tetap elegan. Dalam artikel ini, kami akan mengulas beberapa merek kemeja batik pria lengan pendek yang terkenal dan memberikan informasi tentang jenis bahan, ukuran yang tersedia, model kerah, model kancing, jumlah kantong, jenis lengan kemeja, kelebihan, kekurangan, dan harga.

1. Hadinata Batik Pria Kemeja Pendek Arion Vallery

Bahan kemeja Hadinata Batik Pria Kemeja Pendek Arion Vallery terbuat dari katun premium yang lembut dan nyaman saat digunakan. Tersedia dalam berbagai ukuran mulai dari S hingga XXL, sehingga cocok untuk berbagai postur tubuh. Memiliki model kerah tupai yang modis dan memberikan tampilan yang segar. Dilengkapi dengan kancing depan yang rapi. Tidak memiliki kantong pada bagian depan, menjadikan kemeja ini lebih elegan dan simpel. Lengan pendek dengan potongan yang tepat di bahu. Bahan berkualitas tinggi, desain elegan, dan dapat digunakan untuk berbagai kesempatan. Harganya cenderung lebih mahal dibandingkan merek lain.

2. Batik Trusmi Kemeja Pria Lengan Pendek Motif Mega Mendung

Terbuat dari bahan katun yang ringan dan nyaman. Tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari M hingga XXL. Dilengkapi dengan model kerah Shanghai yang memberikan sentuhan eksotis. Menggunakan kancing depan yang kecil dan simpel. Tidak memiliki kantong, menjadikan tampilannya lebih minimalis. Lengan pendek dengan potongan yang pas di bahu. Motif mega mendung yang khas dari Cirebon, nyaman digunakan dalam cuaca panas, dan harga terjangkau. Motif terbatas, mungkin tidak cocok untuk acara formal.

3. Agrapana Batik Slimfit Labda

Terbuat dari bahan katun halus yang memberikan kenyamanan saat digunakan. Tersedia dalam ukuran M hingga XXL, cocok untuk berbagai ukuran tubuh. Memiliki model kerah klasik yang memberikan tampilan yang elegan. Dilengkapi dengan kancing depan yang rapi dan tersembunyi. Memiliki dua kantong di bagian depan yang berfungsi. Lengan pendek yang memperlihatkan tampilan lebih seksi dan modern. Cocok untuk acara formal dan informal, desain slimfit yang modern, dan kualitas bahan yang baik. Harganya sedikit lebih mahal.

4. Platini Kemeja Batik Pria Lengan Pendek

Terbuat dari bahan katun yang nyaman dengan motif batik yang indah. Tersedia dalam ukuran S hingga XXL, memudahkan pemilihan ukuran. Dilengkapi dengan model kerah standar yang cocok untuk berbagai acara. Menggunakan kancing depan yang rapi. Memiliki satu kantong di bagian dada, berguna untuk menyimpan benda kecil. Lengan pendek yang nyaman pada cuaca panas. Motif batik yang klasik, dapat digunakan untuk berbagai kesempatan, dan harga terjangkau. Bahan mungkin tidak sehalus merek lain.

5. My Aksa Batik Pria Kemeja Pendek Arthur Arisha

Terbuat dari bahan katun premium yang lembut dan nyaman saat digunakan. Tersedia dalam berbagai ukuran mulai dari S hingga XXL. Dilengkapi dengan model kerah klasik yang memberikan kesan formal. Menggunakan kancing depan yang rapi dan tersembunyi. Tidak memiliki kantong pada bagian depan, memberikan kesan minimalis. Lengan pendek yang sesuai dengan tren fashion saat ini. Desain yang elegan dan modern, bahan berkualitas tinggi, dan cocok untuk berbagai kesempatan. Harga mungkin sedikit lebih mahal dibandingkan merek lain.

6. Jayashree Batik Exclusive Slimfit Rekha

Terbuat dari bahan katun berkualitas tinggi yang memberikan kenyamanan saat digunakan. Tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari S hingga XXL, sesuai untuk tubuh yang berbeda. Dilengkapi dengan model kerah standar yang cocok untuk berbagai kesempatan.  Menggunakan kancing depan yang rapi dan tersembunyi. Tidak memiliki kantong pada bagian depan, memberikan kesan minimalis. Lengan pendek yang memberikan tampilan yang lebih santai. Desain slimfit yang modern, bahan berkualitas tinggi, dan cocok untuk acara formal dan informal. Harganya mungkin sedikit lebih mahal dibandingkan merek lain.

7. Batik Keris Hem Lengan Pendek Lereng Tambal Keris

Terbuat dari bahan katun yang nyaman dan ringan saat digunakan. Tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari M hingga XXL. Memiliki model kerah Shanghai yang memberikan sentuhan eksotis. Menggunakan kancing depan yang kecil dan simpel. Tidak memiliki kantong pada bagian depan, memberikan kesan minimalis. Lengan pendek yang nyaman saat cuaca panas. Motif batik yang khas dan unik, cocok untuk acara santai, dan harga terjangkau. Motif terbatas, mungkin tidak cocok untuk acara formal.

8. Danar Hadi Kemeja Batik Lengan Pendek Kukilo Puspa Raya

Terbuat dari bahan katun yang lembut dan nyaman. Tersedia dalam ukuran M hingga XXL, memudahkan pemilihan ukuran. Dilengkapi dengan model kerah standar yang serbaguna. Menggunakan kancing depan yang rapi. Memiliki satu kantong di bagian dada, berguna untuk menyimpan benda kecil. Lengan pendek yang sesuai dengan tren fashion saat ini. Desain yang modern dan elegan, bahan berkualitas tinggi, dan cocok untuk acara formal maupun santai. Harganya mungkin sedikit lebih mahal dibandingkan merek lain.

9. Alleira Batik Kemeja Katun S/S Brown

Terbuat dari bahan katun yang nyaman saat digunakan. Tersedia dalam ukuran S hingga XXL, memudahkan pemilihan ukuran. Memiliki model kerah standar yang cocok untuk berbagai acara. Menggunakan kancing depan yang rapi.  Tidak memiliki kantong pada bagian depan  Lengan pendek yang nyaman pada cuaca panas. Desain yang simpel, bahan berkualitas tinggi, dan cocok untuk acara santai. Pilihan warna terbatas.

10. Laskala Premium Batik Hagia Lengan Pendek

Terbuat dari bahan katun halus yang memberikan kenyamanan saat digunakan.  Tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari M hingga XXL. Dilengkapi dengan model kerah standar yang cocok untuk berbagai acara. Menggunakan kancing depan yang rapi dan tersembunyi. Tidak memiliki kantong pada bagian depan. Lengan pendek yang memberikan tampilan yang lebih santai. Desain yang elegan, bahan berkualitas tinggi, dan dapat digunakan dalam berbagai kesempatan. Harganya mungkin sedikit lebih mahal dibandingkan merek lain.

Tips Merawat Kemeja Batik Supaya Awet Tidak Cepat Rusak

Supaya kemeja batik awet  tahan lama dan kondisi bahan tetap bagus dan bisa dipakai dalam waktu lama, makan ada cara merawat pakaian yang bisa anda praktekkan yaitu sebagai berikut:

  1. Hindari mencuci kemeja batik terlalu sering. Jika kemeja hanya digunakan dalam waktu yang singkat dan tidak terlihat kotor, cukup jemur kemeja tersebut agar udara dapat membersihkannya.
  2. Jangan menggunakan pemutih atau deterjen yang keras saat mencuci kemeja batik. Gunakan deterjen yang lembut dan ramah untuk bahan kain.
  3. Selalu simpan kemeja batik di tempat yang bersih dan kering. Hindari menyimpannya dalam lemari yang lembab atau terkena paparan sinar matahari langsung.
  4. Hindari menyetrika kemeja batik dengan suhu yang terlalu panas. Gunakan setrika dengan suhu tahan katun atau gunakan setrika uap agar kain tetap lembut.
  5. Bila mungkin, kemeja batik sebaiknya dicuci oleh tukang laundry yang berpengalaman dalam merawat batik. Namun, jika Anda mencucinya sendiri, pastikan untuk mengikuti petunjuk pencucian yang tertera pada label.

Cara Mencuci Kemeja Batik Supaya Bersih dan Tidak Rusak

Mengingat bahan batik yang bagus dengan motif yang disukai, maka sebaiknya ketika mencucinya anda harus berhati-hati supaya bahan tidak rusak dan warnanya tidak luntur. Karena itu anda sebaiknya melakukan cara mencuci Batik berikut ini:@

  1. Rendam kemeja batik dalam air dingin selama sekitar 15-30 menit untuk menghilangkan kotoran dan noda ringan.
  2. Setelah direndam, gosok secara lembut kemeja batik menggunakan tangan atau sikat lembut. Hindari menggosok terlalu kuat karena bisa merusak motif batik.
  3. Bilas kemeja batik dengan air bersih sampai semua deterjen hilang sepenuhnya. Pastikan airnya dingin agar kain tetap lembut.
  4. Jangan memeras kain batik secara keras atau memutar kemeja saat proses pencucian. Cukup peras secara lembut untuk menghilangkan kelebihan air.
  5. Gantung kemeja batik dengan hati-hati dan biarkan kering di tempat yang teduh dan terhindar dari sinar matahari langsung.

Dengan merawat dan mencuci kemeja batik pria lengan pendek dengan baik, Anda dapat memastikan bahwa kemeja tersebut tetap awet dan terus memberikan penampilan yang menarik. Ingatlah untuk selalu membaca petunjuk perawatan yang tertera pada label produk serta mengikuti tips yang telah kami berikan. Dengan demikian, Anda dapat menikmati kemeja batik Anda dalam jangka waktu yang lebih lama.

Baca juga: Rekomendasi merk dan model baju koko yang sedang tren

Tidak ada komentar untuk "10 Rekomendasi Merk dan Tipe Kemeja Batik Pria Lengan Pendek yang Sedang Tren Harga Terjangkau"